Persib U-20 Benahi Penyerangan

Maung Ngora

Senin, 5 Agustus 2019 | 15:09 WIB

190805151518-persi.jpg

Pikiran Rakyat

SETELAH menang dari Arema FC U-20 akhir pekan lalu, Persib U-20 langsung fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera U-20. Skuad Maung Ngora akan bertandang ke Banjarmasin 8 Agustus mendatang.

Pelatih Persib U-20, Yadi Mulyadi mengatakan bakal memaksimalkan waktu meski waktu jeda dari pertandingan Arema FC ke Barito Putera berdekatan. Dikatakan, dirinya akan segera melakukan pembenahan terhadap penampilan anak asuhnya.

Menurut mantan bek Persib era 90, pola serangan menjadi hal utama yang dibenahi. Sebab, selama laga melawan Arema anak asuhnya tidak konsisten dalam melancarkan serangan.

"Di pertandingan kemarin, serangan masih kerap mengendur. Minimal, bisa mengatur tempo permainan," ungkap Yadi, Senin (5/8/2019).

Yadi menjelaskan tidak konsistennya lini depan dalam menyerang, ternyata, bukan hanya terjadi saat melawan Arema FC. Disebutkan, ketika melawan Persela, anak asuhnya mengendurkan serangan menjelang menit akhir yang berakibat dua gol bersarang di gawang dan tim kalah 0-2.

Makanya, ia berharap pemain tidak mengulang kesalahan yang sama pada pertandingan melawan Barito Putera nanti. Dikatakan, timnya harus bisa menguasai permainan sehingga mendapat peluang banyak untuk mencetak gol.

"Saat main di Lamongan, pemain sebenarnya sudah menguasai tapi mengendur dan akhirnya lengah lalu lawan mencetak gol. Ini yang jadi evaluasi," kata nya.

Skuad Persib U-20, rencananya bakal bertolak menuju Banjarmasin pada Selasa (6/8/2019). Dari Bandung, rombongan Maung Ngora lebih dulu ke Kertajati, Majalengka untuk terbang ke Banjarmasin.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR