Camat Ibun, Kembalikan Motor Milik Deri Setelah Dicuri 3 Pelaku

Crime Story

Kamis, 25 Juli 2019 | 18:20 WIB

190725175810-camat.jpg

Engkos Kosasih

CAMAT Ibun Adjat Sudradjat turut menyerahkan barang bukti kendaraan roda dua jenis Honda sport kepada pemiliknya, Deri Hariyanto (27), warga Kampung Patrol Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2019) sore.

Penyerahan sepeda motor itu di halaman Mapolsek Ibun, dan disaksikan Kapolsek Ibun Iptu Carsono dan Danramil Paseh Kapten Inf Asep Sukandar.

Sepeda motor Honda sport yang diserahkan camat kepada pemiliknya itu, setelah sebelumnya dicuri oleh tiga tersangka G, H dan Y, ketiganya warga Kampung Cihurang Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut pada 18 Juli 2019 pukul 22.00 WIB. Pencurian terjadi di Kampung Patrol. Ketiga tersangka tersebut, kini ditahan di jeruji besi Mapolsek Ibun.

Deri Hariyanto mengaku senang sepeda motornya kembali ke tangannya, setelah dicuri oleh ketiga tersangka tersebut.

"Kejadian pencurian sepeda motor itu, saat saya sedang nongkrong di rumah saudara. Sepeda motor diparkir di depan rumah saudara karena berada di pinghir jalan. Tapi posisi kendaraan yang diparkir tak kelihatan dari rumah karena kondisinya gelap," jelas Deri.

Deri mengatakan, sepeda motor miliknya itu hilang, setelah 10 menit diparkir. "Sebelumnya, saat saya lihat motor masih ada. Namun tidak lama kemudian, mendengar suara motor dengan suara kenceng ke arah tanjakan jembatan Cukang Monteng Kamojang," terangnya.

Bahkan ada saksi mata yang melihat, kata Deri, motor miliknya ada yang memakai. "Ternyata benar, motor saya sudah enggak ada saat dilihat," katanya.

Melihat motor dirinya tidak ada, imbuh Deri, pihaknya sempat melihat salah satu pelaku yang merupakan joki pelaku pencurian sepeda motor, yaitu inisial H turut mengejar dan mengikuti tersangka yang mengedarai sepeda motor yang dicuri miliknya.

"Mengetahui motor saya hilang dicuri, saya koordinasi dengan Polsek Ibun. Alhamdulilah, salah satu joki pelaku pencurian sepeda motor berhasil ditangkap petugas di Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang," jelasnya.

Deri pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Ibun karena sepeda motornya kembali didapat. "Ini sebagai bukti polisi kerja profesional," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR