Pemkab Bandung Gelontorkan Rp 18,5 Miliar untuk Pilkades Serempak

Bandung Raya

Kamis, 25 Juli 2019 | 11:49 WIB

190725114309-pemka.jpeg

Budi Satria/PRFM

UNTUK menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung mengalokasikan dana sebesar Rp 18,5 Miliar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana mengatakan, dana dialokasikan untuk meminimalisir adanya konflik dalam Pilkades serentak ini.

"Jangan ada lagi pungutan yang membebani kepada calon Kepala Desa, kami sudah menganggarkan dari Pemda melalui APBD. Mudah-mudahan tidak lagi kejadian di Kabuaten Bandung," ucap Teddy dalam sambutannya pada Forum Komunikasi dan Koordinasi Pimpinan Kecamatan dalam Rangka Kewaspadaan dan Deteksi Dini Terhadap Potensi Konflik Sosial pada Pelaksanaakn Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019, di Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2019).

Dalam sambutannya seperti dilansirkan prfmnews.com, ia menginstruksikan kepada Camat untuk kemudian berkoordinasi dengan jajaran keamanan, membuat daftar investasi desa. Karena menurutnya, pendataan diprediksi bisa memunculkan konflik sosial.

"Saya yakin, Camat sudah melaksanakan Diklat Intelejen dalam rangka cegah dini untuk mengurangi rawan konflik," lanjutnya.

Dengan demikian, ia juga berharap agar panitia bersikap netral untuk melaksanakan pemilihan kepala desa yang akan diikuti oleh 119 desa dan akan diselenggarakan 26 Oktober 2019 mendatang.  

"Ini modal dasarnya, komitmen kita yang harus kita bangun," katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR