King Eze Idolakan Ezechiel

Maung Ngora

Kamis, 11 Juli 2019 | 19:29 WIB

190711192959-king-.jpg

Sutanto

PEMAIN SSB MG ITB, Aldi Fauzi Rahman mengatakan penyerang Persib Bandung, Ezechiel merupakan pemain yang idolanya. Bagi Aldi, pemain yang akrab disapa King Eze adalah inspirasinya dalam bermain bola.

Bukan tanpa alasan Aldi mengidolakan King Eze. Menurutnya, Eze adalah penyerang ulung dalam mencetak gol. Pergerakannya yang lincah dan teknik menguasai bola yang baik menjadi modal penting bagi Eze sebagai penyerang.

Aldi mengatakan, kedepannya, ia berharap bisa menjadi seorang penyerang yang bisa seperti Eze. Menjadi mesin gol bagi timnya dan andalan di lini depan.

"Ya, saya mengidolakan Eze. Saya selalu menonton dia saat Persib bertanding," kata Aldi, Kamis (11/7/2019).

Aldi mengatakan, ketika bertanding, dia kerap dipercaya pelatih bermain di posisi gelandang serang. Baginya, seorang gelandang serang bukan hanya harus bisa mengatur ritme penyerangan tim tetapi juga pandai dalam menciptakan peluang dan melahirkan gol kemenangan.

Makanya, kemampuan individu yang harus ia miliki sangatlah komplek. Bukan hanya secara teknis, tetapi dalam menciptakan kreasi menyerang. Memikirkan pola penyerangan yang sulit terbaca oleh pertahanan lawan.

"Seorang gelandang serang memang memiliki tugas yang krusial tapi juga penting dalam satu tim," kata anak dari pasangan Yono Sugiono dan
Iyam Maryani.

Siswa MI Al Munawar mengaku masih banyak yang harus terus ia kembangkan. Dikatakan, yang terpenting adalah melakukan instruksi pelatih dengan baik sekaligus berlatih terus dan kerja keras.

"Sekarang saya harus terus berlatih dan bekerja keras. Itu kuncinya," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR