Robert : Modal Spirit Hadapi Persebaya

Persib

Kamis, 4 Juli 2019 | 18:52 WIB

190704185451-rober.jpg

HASIL Buruk di 4 laga terakhir, tak menyurutkan ambisi Maung Bandung untuk meraih kemenangan dari tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke 7 Liga 1 musim 2019 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) sore.

Pasukan Pangeran Biru, julukan lain Persib, bahkan tak tanggung-tanggung memasang target 3 poin dari Bajul Ijo. Bermodal spirit anak asuhnya, Coach Robert Alberts meyakini bahwa timnya akan bangkit dari keterpurukan.

Pelatih asal Belanda ini pun telah menyiapkan kartu truf nya jika Supardi Nasir CS mentok dalam membobol gawang lawan. Ia akan memasang Esteban Vizcarra sebagai penunjang mesin gol Persib, Ezechiel Ndouasel pada babak kedua.

Vizcarra sendiri saat ini telah mengalami perkembangan baik dari cedera yang lama dideritanya. Ia akan masuk line up dan disiapkan Robert untuk tampil pada pertandingan ini.

"Pertama kalinya dia ada dalam skuat di musim ini, dan dia sudah berlatih cukup baik sejauh ini. Tapi saya tidak mau terburu-buru memainkannya, jika semua rencana berjalan dengan mulus, Vizcarra akan bermain di babak kedua," kata Robert saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (4/7/2019).

"Dan semua tahu Vizcarra adalah pemain berkualitas dengan rekam jejak yang bagus di sepakbola Indonesia. Vizcarra senang bisa bermain kembali. Begitu pula suporter yang antusiasi menyaksikannya lagi tampil di lapangan," imbuhnya.

Mantan Pelatih PSM Makassar ini mengaku telah menyiapkan beberapa pemain lain yang menjadi andalannya. Dengan skema racikannya nanti, ia berharap Persib bisa meraih kemenangan untuk melewati musim pacekliknya tahun ini. "Semua sudah disiapkan, kita harus optimistis bisa raih tiga poin," ujarnya.

Ditanya soal rekor pribadinya ketika melawan Persebaya yang memiliki catatan kurang bagus, Robert tak ingin melihat itu. Yang jelas, ia percaya bersama tim barunya ini bisa menorehkan prestasi terbaik.

"Itu hal yang berbeda, dan saya tidak pernah melihat ke belakang, saya selalu berusaha melihat ke depan. Laga besok saya akan melihat ke depan juga dan bersama Persib keadaannya berbeda, ketika melawan Persebaya atmosfernya selalu bagus. Kami harap bisa memainkan sepakbola yang positif dan tidak melihat ke belakang, saya melihat ke depan dan berharap meraih tiga poin," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR