Pasar Manis Ciamis Terbakar, Diduga Dari Konsleting Listrik

Daerah

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:04 WIB

190625200936-pasar.jpg

KEBAKARAN terjadi di pasar manis ciamis tepatnya di Blok B, pada pukul 18.30 WIB malam selasa (25/6/2019) kebakaran tersebut diduga akibat dari konstleting listrik dari salah satu kios yang kemudian merembet ke kios lain.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 18:30 WIB yang menghanguskan beberapa kios di blok B, kebakaran tersebut diduga berawal dari konsleting listrik dari salah satu kios yang kemudian merembet ke kios lain,"ujar Koko Ketua Himpunan pedagang pasar Ciamis kepada Galamedia.
Koko mengatakan saat kejadian kebakaran tak lama kemudian tim pemadam kebakaran ciamis yang dibantu oleh pemadam kebakaran dari kota tasikmalaya berusaha memadamkan api.
"Alhamdulililah sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam serta dibantu oleh warga dengan air dari toilet, namun naas barang-barang dagangan yang terbakar kiosnya hangus,"ucapnya.
Menurutnya ada 3 mobil pemadam ciamis dan 1 satu mobil pemadam kebakaran bantuan dari Kota Tasikmalaya.
Dari pantauan dilokasi kejadian, kebakaran tersebut menjadi perhatian masyakarat ciamis untuk melihat kejadian kebakaran sehingga proses pemadaman sedikit terhambat, namun dengan sigapnya aparat kepolisian dan Satpol PP mensterilkan tempat kejadian untuk mengamankan masyarakat yang ada ditempat kejadian.
Bupati dan wakil bupati pun beserta ketua DPRD langsung meninjau ke lokasi kebakaran untuk mengecek langsung.

Pemilik toko yang kebakaran histeris melihat kiosnya terbakar hingga salah satu pemilik kios pingsan tidak kuasa melihat tokonya terbakar.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR