HUT Bhayangkara, Polres Bandung Gelar Pasar Murah

Halo Polisi

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:09 WIB

190625131057-hut-b.jpg

Engkos Kosasih

POLRES Bandung melaksanakan bazaar pasar murah dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di wilayah hukum Polsek Majalaya, dengan mengambil lokasi di halaman Kantor Camat Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2019).

Dalam pelaksanaan bazaar pasar murah itu dengan sasaran warga miskin di Kecamatan Majalaya. Polres Bandung menyiapkan sedikitnya 300 paket sembako dan 100 tabung gas elpiji melon 3 kg. Paket sembako berisi beras 3 kg, minyak kelapa 1 liter, gula putih 1 kg senilai Rp 65.000 dijual dengan harga Rp 50.000. Sedangkan gas elpiji 3 kg dijual dengan harga Rp 16.500 per tabung atau lebih rendah harga di pengecer yang mencapai Rp 24.000-Rp 25.000.

Selain memberikan layanan paket sembako, Polres Bandung turut memberikan layanan perpanjangan SIM, STNK, dan SKCK. Sejumlah warga terlihat antri untuk mendapatkan paket sembako murah dan gas melon. Termasuk warga juga berdatangan ke tempat pelayanan SIM, STNK dan SKCK.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, sebanyak 300 paket sembako dan 100 tabung gas melon seberat 3 kg itu, untuk memfasilitasi kebutuhan warga Majalaya dan sekitarnya.

"Bazaar pasar murah ini dilaksanakan Polres Bandung dalam rabgka HUT Bhayangkara ke-73," kata Indra kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan bazaar pasar murah di halaman Kecamatan Majalaya.

Menurut Indra, dalam pelaksanaan bazaar pasar murah ini dengan sasaran masyarakat tidak mampu yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Majalaya. Setelah dilaksanakan di Kecamatan Majalaya, pada Rabu (26/2019) kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Kecamatan Pacet dan Kamis (27/6/2019) di Kecamatan Margahayu.

"Karena harganya lebih murah, paket sembako ini khusus untuk orang-orang miskin atau tidak mampu secara ekonomi," katanya.

Camat Majalaya Moch Usman turut mengapresiasi kegiatan bazaar pasar murah yang dilaksanakan Polres Bandung dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di Kecamatan Majalaya.

"Kebetulan yang punya kegiatannya Polres Bandung, dan tempatnya di wilayah hukum Polsek Majalaya dan bekerjasama dengan kita dari jajaran Kecamatan Majalaya," kata Usman.

Ia mengatakan, pelaksanaan bazaar pasar murah ini memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di Kecamatan Majalaya. "Apalagi, paket sembako ini harganya lebih murah," katanya.

Usman mengatakan, untuk memfasilitasi bazaar pasar murah ini, pihak kecamatan Majalaya menyiapkan sasaran atau warga dari keluarga tidak mampu secara ekonomi untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

"Paket sembako ini dengan sasaran warga tidak mampu secara ekonomi. Untuk membuktikan warga Majalaya, warga tersebut tinggal menunjukkan KTP saat hendak membeli paket sembako murah," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bandung dengan dilaksanakannya bazaar pasar murah tersebut.

"Bazaar pasar murah ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kami juga turut mengapresiasi dengan adanya kebersamaan TNI dan Polri serta pemerintah setempat, yang selama ini selalu bersama-sama dalam berbagai kegiatan," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR