Ba'da Jumat, Dipandu Gus Miftah Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

Hiburan

Kamis, 20 Juni 2019 | 08:40 WIB

190620084138-bada-.png

RENCANA pengislaman Presenter Deddy Corbuzier disiarkan di acara Hitam Putih pada Jumat (21/6/2019) dibatalkan.

"Iya kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI. Nggak boleh ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya tadinya sudah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan di Deddy. Yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta 'disiarin biar ada syiar'," kata Gus Miftah yang dikutip dari suara.com, Kamis (20/6/2019).

Gus Miftah memastikan sahabatnya, Deddy Corbuzier akan memeluk Islam atau menjadi mualaf pada Jumat besok.

Gus Miftah nantinya yang akan menuntun Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat. "Iya Insya Allah," ujarnya.

Lokasi pengislaman Deddy berada di tempat Gus Miftah, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Sementara waktunya usai salat Jumat.

"Jumat Deddy ke pondok jam 12 siang," kata Gus Miftah.

Deddy Corbuzier sebelumnya mengutarakan keinginannya untuk jadi mualaf lewat saluran YouTube miliknya. Dia bilang, hal tersebut sebetulnya bukan lagi jadi rahasia.

"Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," kata Deddy.

"Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," ujarnya lagi.

Kalaupun nanti benar-benar memeluk Islam, Deddy Corbuzier membantah jika keputusannya itu karena pacarnya, Sabrina Chairunnisa seorang muslim.

"Saya belajar Islam ini bukan karena mau nikah, atau karena peremuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif," kata Deddy Corbuzier.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR