Warga di Wilayah Ini Rata-Rata Berumur Panjang dan Tak Pernah Sakit, Ini Rahasianya

Ragam

Kamis, 20 Juni 2019 | 05:03 WIB

190619232901-warga.jpg

Bibblelife

MIRIP cerita dalam dongeng, tetapi itu memang nyata ada. Di tempat ini rata-rata orang hidup hingga 120 tahun, jarang sakit dan tetap awet muda. Ingin tahu rahasianya?

Salah satu hal yang biasanya mereka lakukan adalah mandi di air es, tidak lebih dan tidak kurang dari -15 ° C, selain itu mereka juga tetap berolahraga, bahkan ketika mereka berusia 100 tahun, dan para wanita juga masih dengan mudah memiliki anak pada usia 65 tahun.

Mereka makan sayuran dan buah-buahan mentah di musim panas, dan akan makan kacang-kacangan, keju pecorino, dan biji-bijian yang tumbuh alami selama musim dingin.

Selain itu mereka menjalani diet sangat rendah protein. Sehari mengkonsumsi sekitar 900 ribu kalori, didistribusikan dalam 50 gram protein, 36 gram lemak dan 365 gram karbohidrat.

Rahasia yang telah mereka ungkapkan adalah diet vegetarian dan banyak berolahraga. Berolahraga di sini bukan berarti setiap hari harus menghabiskan waktu berjam-jam di gym, namun maksudnya adalah tetap aktif sepanjang hari.



Tahukah Anda, dimanakah lokasi tempat yang dimaksud? Di Lembah Hunza. Hunza adalah lembah bergunung yang terletak di region Gilgit–Baltistan di Pakistan.

Masih terdapat pro kontra terhadap pernyataan ini, ada yang menyatakan bahwa panjang umur yang dimiliki orang-orang di tempat ini, hanyalah berdasarkan kata-kata sepihak mir (raja) setempat, namun tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa panjang umur yang mereka miliki memang nyata.

Tentu saja, mengingat lokasinya yang agak terpencil di gunung, sedikit tersentuh oleh bahan kimia, dengan udara yang segar, makanan dan minuman organik dan alami, dataran bergunung yang mengharuskan setiap orang mau tidak mau harus berolahraga mendaki gunung setiap hari, rasanya cukup meyakinkan untuk menjadi alasan bahwa orang-orang di sana, memang memiliki kehidupan yang lebih sehat, daripada orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan.

Alam memang sudah menyediakan segalanya agar kita senantiasa menjadi sehat, hanya saja, manusia sendirilah yang merusaknya.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR