Bintang Arsenal pun Kagumi Mo Salah

Soccer

Rabu, 19 Juni 2019 | 15:02 WIB

190619150544-binta.jpg

90min.com

Mohamed Salah

MUSIM 2018/2019 berjalan dengan baik bagi Liverpool. Meski belum berhasil mengakhiri puasa gelar di Liga Utama Inggris dan juga tersingkir dari dua kompetisi domestik lainnya, League Cup dan FA Cup, tim asuhan Jurgen Klopp tetap mampu memenangkan Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Selain taktik tepat yang digunakan Jurgen Klopp, performa para pemain The Reds tentu saja patut diberikan apresiasi lebih, terutama dua pemain andalan di lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama-sama terpilih sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League dan mendapatkan Golden Boot setelah mengoleksi 22 gol.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-27, Salah Jadi Inspirasi Mesir

Tak pelak, performa keduanya menuai pujian, tak terkecuali dari penyerang tajam Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Bahkan pemain asal Gabon tersebut juga tak sungkan memberikan pujian pada rivalnya tersebut.

"Ya, penghargaan Golden Boot menjadi hal yang sangat berarti. Saya merasa sangat senang dan bangga, terlebih bisa berbagi penghargaan tersebut dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah," ungkap Aubameyang seperti dikutip 90min.com dari Mirror.

Baca Juga: Bukan Pesepak Bola Biasa, Berkat Mo Salah Fobia Islam di Liverpool Kini Turun Signifikan

"Saya benar-benar senang dengan mereka (Salah dan Mane), kami mewakili Afrika dan ini adalah pertanda yang baik bagi benua ini. Afrika selalu ada di dalam hati dan pikiran saya, saya pun merasa bangga mewakili Afrika di Premier League," tambah eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Saat ini baik Auba, Mane dan Salah tengah memperkuat negaranya masing-masing dalam gelaran Piala Afrika 2019 yang diadakan di Mesir pada 21 Juni hingga 19 Juli mendatang. Aubameyang membela Gabon, Mane memperkuat Senegal, sementara Salah jadi sosok tak tergantikan di lini depan tim tuan rumah.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR