Lebih dari 80 Benda Berada Dalam Perut Pria Ini, Ada Paku Hingga Cangklong

Ragam

Selasa, 18 Juni 2019 | 23:23 WIB

190618233408-lebih.jpg

ScoopWhoop

Tim dokter saat memperlihatkan benda-benda yang ada dalam tubuh seorang pria yang baru dioperasinya.

TIM dokter India berhasil mengeluarkan sekitar 80 benda dari perut pria yang mengalami keterbelakangan mental dalam operasi, Senin (17/6/2019).

Di antara benda yang dikeluarkan dari pria asal Udaipur, Negara Bagian Rajashtan, itu adalah paku, kunci, koin, bahkan cangklong. Tim beranggotakan empat dokter membutuhkan waktu 90 menit untuk mengeluarkan semua benda itu.

"Ini bisa dianggap kasus aneh. Pria itu dirawat di rumah sakit karena sakit perut parah. Dia diminta menjalani x-ray. Kami terpana melihat benda-benda logam kecil dan besar termasuk paku di dalam perutnya," kata DK Sharma, salah satu dokter yang ikut mengoperasi, seperti dikutip dari ANI, Selasa (18/6/2019).

Tanpa menunda, dokter langsung mengoperasi pasien setelah hasil pemeriksaan medis diketahui. Seluruh benda yang ditelan memiliki berat total 800 gram.

Menurut Sharma, pasien yang tak disebutkan identitasnya itu mengalami gangguan kejiwaan dan pencandu obat.

"Dia sakit mental dan kecanduan. Dia menelan semuanya. Ketika mulai mengeluh sakit terus-menerus di perut, anggota keluarga membawanya ke rumah sakit," ujar Sharma.

Operasi, lanjut Sharma, berjalan lancar dan pasien sudah melewati masa kritis. Kini dia masih menjalani perawatan.

Kasus seperti ini kerap terjadi di India. Bulan lalu, dokter mengeluarkan 116 paku, kawat, dan pelat besi, dari perut pria berusia 40 tahun.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR