Haikuku Indonesia Gelar Dialog dan Bedah Buku "Simfoni Sunyi"

Bandung Raya

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:31 WIB

190618223139-haiku.jpg

ist

Haikuku Indonesia kembali menggelar Halal Bi Halal (HBH). Acara yang tahun ini bertema Maaf Memaafkan, berlangsung di Jalan Cipaku Indah, Setiabudhi, Bandung Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) siang.

Presiden Haikuku Indonesia, Diro Aritonang, menuturkan, dalam HBH kali ini akan dibangun acara dialogis Haiku oleh Amink Derachman dan Yesmil Anwar. Selain itu, juga launching buku karya salah seorang anggota Haikuku Indonesi, Entey Arsadi.

“Tentunya juga ada pembacaan haiku dan hiburan musik,” kata Diro Aritonang, seperti rilis yang diterima galamedianews.com, Selasa (18/2/2019).

Buku karya Entey Arsadi berjudul "Simfoni Sunyi" ini, lanjut Diro akan dibedah oleh Amink Derachman. Amink adalah anggota senior lulusan FSR D ITB dan Yesmil Anwar adalah pakar Hukum Unpad.

Sementara Entey Arsadi adalah seorang pengajar yang aktif 1986-2011 18, kelahiran Cirebon 14 nopember 1961. Ia tertarik menulis haiku karena karya sastra ini dalam proses penulisannya cukup menantang.

“Butuh konsentrasi dan fokus, walaupun hanya terdiri dari lima suku kata baris pertama, tujuh suku kata baris kedua, dan lima suku kata baris ketiga. Haiku bagi saya melatih fokus dan konsentrasi, sehingga mencegah pikun,” ujarnya.

Diro Mengungkapkan, Haikuku Indonesia yang dibangun pada 7 November 2014 ini, kini beranggotakan sekitar 14 ribu orang. Hakiku Indonesia merpakan grup di Facebook yang mengembangkan kehidupan sastra di Indonesia, khususnya mengambil format haiku ().

“Haiku adalah sastra asli dari Jepang. Namun tetap berkarakteristik keindonesiaan,” katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR