ASN Subang Bolos, Siap-siap Dapat Sangsi

Daerah

Senin, 10 Juni 2019 | 13:20 WIB

190610132052-asn-b.jpeg

Dally Kardilan

Bupati Subang saat melakukan sidak di Badan Keuangan dan Aset Daerah Jalan Dewi Sartika, Subang.

BUPATI Subang, H Ruhimat mengaku bangga dengan kehadiran pegawainya pada hari pertama kerja. Namun dirinya akan memberikan sangsi bagi yang bolos sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi otomatis harus melaksanakan tugas harus masuk kerja,berikan pelayanan yang baik," ujarnya ditengah melakukan sidak di RSUD Ciereng, Subang didampingi Sekda, Ka.Irda dan Kasatpoldam, Senin (10/6/19).

Adapun sangsi yang akan diberikan diantaranya dilakukan teguran sampai penundaan kenaikan pangkat dan peninjauan kembali pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). "Setelah tadi melakukan sidak dengan pembagian tugas dengan Wakil Bupati ternyata sudah utuh masuk kerja,“ katanya.

Bupati berharap, semua ASN  bisa menumbuhkan inovasi yang terbaik jangan sebaliknya mengeluh atau kerja asal selamat. Mengenai inovasi trsebut, menurut Bupati sangat diperlukan sehingga kerja pemerintah dirasakan oleh masyarakat.

Wakil Bupati, Agus Masykur sendiri menyatakan supaya menjaga keyakinan raihan prestasi ini harus terus dijaga. "Buktinya pada awalnya kita merasa tidak mungkin berhasil meraih WTP. Tetapi buktinya berhasil meraih WTP dari sebelumnya WDP. Itu karena kita yakin bisa," kata Agus.

Melihat situasi dan suasana kerja di kantor-kantor yang dikunjungi Bupati maupun Wakil Bupati tampak merasa puas atas kehadiran dan pelayanannya." Alhamdulillah bagus jauh (ada peningkatan) dibandingkan sebelumnya. Saya kira untuk yang seperti ini harus dipertahankan," pungkasnya.

Asda III Pemkab.Subang, Ade Mulyawadi didampingi Sekretaris BPKSDM, Yogi menjelaskan dari hasil laporan yang masuk melalui website dan sidak langsung ke setiap dinas lembaga ternyata cukup membanggakan. “Dinas Kearsipan dan Perpustakaan saja 100 persen, termasuk BPMTSP yang dikomandani H.Ahmad Sobari sama seratus persen padahal ada yang mudik ke luar Jabar,“ kata Ade.

Jadi, lanjutnya, secara keseluruhan kehadiran ASN di Subang mencapai 98% dan ini sangat membanggakan serta cukup tinggi dibanding tahun tahun sebelumnya.






Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR