Nih Suasana Jalur Menuju Objek Wisata Ciwidey pada H+3 Lebaran

Bandung Raya

Jumat, 7 Juni 2019 | 21:11 WIB

190607211405-nih-s.jpeg

Rahmat Sudarmaji

Hari ketiga libur Lebaran jalan menuju objek wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai dipadati wisatawan. Ratusan kendaraan pribadi baik sepada motor mau pun mobil terpantau padat merayap, sepanjang Jumat (7/6/2019).

Kemacetan sudah terlihat sejak dari terminal Ciwidey hingga menuju Ciwalini, Cimanggu hingga Patenggang. Pantau galamedianews, tampak polisi lalulintas dan petugas dari Dishub sibuk mengatur lalulintas. Lebar jalan yang sempit dan tidak adanya jalan alternatif menjadi kendala mengurai kemacetan.

"Kita kesulitan lakukan rekayasa lalin yah. Sistem buka tutup pun kurang maksimal karena lebar jalannnya sempit," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Zeis Zuliataqwa.


Diprediksi kemacetan dua arah terjadi pada hari Minggu, sebab hari itu termasuk puncak wisata dan juga puncak arus balik pemudik.

Sementara itu semua obyek wisata Ciwidey saat ini mulai dipadati pengunjung. Tak hanya warga Bandung dan sekitarnya, tapi wisatawan luar Bandung pun mulai berdatangan ingin menikmati keindahan dan kesejukan alam ciwidey.


Kemacetan panjang di jalur objek wisata air tersebut dikeluhkan pengunjung, namun ada juga yang memakluminya. "Ya kalau macetnya seperti ini kesal juga, harusnya ada antisipisinya," ujar Andi wisatawan asal Indramayu.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR