Buka Bersama di Istanbul, Siap Menikah Usai Lebaran Ozil Ingin Presiden Turki Erdogan Jadi Saksi

Soccer

Senin, 20 Mei 2019 | 12:20 WIB

190520122020-kemba.jpg

dailymail

Mesut Ozil kembali memicu kontroversi setelah menghadiri  acara buka bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dikutip dari DailyMail kemarin, playmaker Arsenal itu difoto bersama tunangannya Amine Gulse di Dolmabahce Palace Istanbul. Meski disebut hadir untuk meminta Erdogan menjadi saksi pernikahan, pertemuan kali ini tetap menjadi berita.

Erdogan dianggap sejumlah kalangan di dunia Barat sebagai sosok yang kontroversial. Ia di antaranya dinilai sengaja  “meningkatkan kekuatan” posisinya saat ini sebagai presiden dan membatasi  kebebasan berekspresi.

Kembali bertemu Erdogan.

Bukber.

Reporters Without Borders menyebut Turki saat ini layaknya “penjara jurnalis terbesar di dunia”. Ozil yang merupakan generasi ketiga Turki-Jerman  dikritik di Jerman menyusul interaksinya dengan Erdogan.

Salah satunya saat memberikan jersey Arsenal pada pertemuan di London bulan Mei tahun lalu. Akibatnya manajer tim nasional Oliver Bierhoff menyebut El Buho layak dikeluarkan dari skuad Piala Dunia.

Mengundang menjadi saksi pernikahan.

Menanggapi itu, Ozil merilis pernyataan. "Bagiku berfoto dengan Presiden Erdogan tidak ada hubungannya dengan politik atau pemilihan umum. Aku hanya menghormati kantor tertinggi negara asal keluargaku. Pekerjaanku pemain sepak bola, bukan politisi dan pertemuan kami bukan dukungan atas kebijakan apa pun."

Ozil yang kini berusia 30 tahun memutuskan pensiun dari timnas setelah tampil dengan 92 caps untuk Die Mannschaft. Sebelum mengakhiri karier timnas usai  Piala Dunia Rusia, Ozil ikut berkontribusi dalam sukses Der Panzer di ajang  Piala Dunia 2014.

Pertemuan pertama picu kontroversi rasisme.

Pensiunnya Ozil menjadi berita kerena mantan pemain Real Madrid itu menyebut dirinya menjadi korban rasisme FA Jerman. Tak hanya itu Ozil pun tak terima dijadikan kambing hitam kegagalan di Rusia.

Mengenai pertemuannya kali ini media jerman Bild menyebut Ozil mengundang Erdogan untuk menjadi saksi dalam pernikahannya  pada 7 Juni mendatang atau dua hari setelah Idulfitri. Di luar itu, gelandang The Gunners tersebut kemungkinan akan tampil dalam pertarungan final Liga Eropa antara Arsenal kontra Chelsea di Baku pada 29 Mei ini.

Masih tetap di Arsenal.

Ozil beberapa kali diberitakan berencana hengkang dari Arsenal tetapi ia menepis spekulasi mengenai masa depannya setelah kemenangan di semifinal Liga Eropa atas Valencia. "Kurasa tidak ada kemungkinan itu," katanya pada DAZN Dach. "Aku masih punya dua tahun di sini dan apa yang terjadi setelah itu kita lihat nanti.”

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR