Mantan Wali Kota Palangka Raya, Lukas Tingkes Tutup Usia

Nasional

Sabtu, 4 Mei 2019 | 09:01 WIB

190504090410-manta.jpg

net

Ilustrasi.

GUBERNUR Kalimantan Tengah Sugianto Sabran turut berduka atas meninggalnya salah satu tokoh daerah setempat yang juga mantan Wali Kota Palangka Raya (1983-1988), Lukas Tingkes.

"Lukas Tingkes merupakan salah satu putra terbaik yang Kalteng miliki, semoga mendiang diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Sugianto melalui Kabag Protokol Sekretaris Daerah Pemprov Kalteng Sutoyo di Palangka Raya, Sabtu (4/5/2019).

Selama hidupnya, seperti dilansirkan Antara, Lukas Tingkes pernah mengisi sejumlah jabatan strategis di daerah itu, salah satunya sebagai Wali Kota Palangka Raya.

Mendiang pun dikenal sebagai salah satu tokoh yang aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan, khususnya di wilayah Palangka Raya. Mendiang juga dikenal sebagai tokoh abdi negara, tokoh masyarakat, serta tokoh adat.

Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, pada Minggu (28/4/2019), pukul 03.30 WIB, Lukas mendapat perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya, karena mengalami gangguan pernapasan.

Usai dilakukan perawatan, kondisinya sempat membaik dan kemudian dipindahkan ke ruang VIP 1 atau ruang Anggrek RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada Kamis (2/5/2019), pukul 11.00 WIB.

Atas permintaan keluarga, mendiang dipindahkan ke Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya, hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Jumat (3/5/2019), pukul 23.30 WIB.

Masyarakat Kalteng diminta untuk turut mendoakan kepergian Lukas Tingkes.

"Hendaknya semua pihak menjadikan mendiang sebagai panutan dalam berbagai prestasi dan sumbangsihnya dalam pembangunan di daerah. Perjuangan serta sumbangsih mendiang selama masa hidupnya, dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kalteng menjadi contoh nyata bagi kita semua," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR