Forum Jabar Ngahiji Desak Ketua KONI Mundur

Sport

Rabu, 1 Mei 2019 | 18:28 WIB

190501183046-forum.jpeg

ist

Forum Jabar Ngahiji (FJN) mendesak Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin untuk segera mundur, untuk menyelamatkan olahraga Jabar. Jika ia bersikukuh untuk tetap memimpin KONI, anggaran untuk dunia olahraga --terutama persiapan PON Papua 2020-- tak mungkin bisa cair.

"Ini bukan soal ketidaksukaan terhadap pribadi Pa Ahmad, melainkan penghormatan kita terhadap hukum dan perundang-undangan. BAORI sudah memutuskan agar digelar Musorprovlub, karena saat hukum diputuskan, status rangkap jabatan struktural di kementrian, Pa Ahmad melanggar UU SKN," kata juru bicara FJN Budi Hermansyah, ketika dihubungi wartawan, Rabu (1/5).

FJN memandang, Ahmad Saefudin sudah berhasil membawa Jabar jadi juara pada PON XIX di Jabar, 2016 lalu. "Namun dengan tak mengecilkan jasa-jasanya itu, ia kini harus legowo, karena status hukumnya sudah jelas, ia melanggar UU," jelas Budi.

Menurutnya, jangan sampai sikap Ahmad yang bersikeras mempertahankan jabatan, tapi atlet dan dunia olahraga Jabar yang jadi korban. Sehingga seolah-olah ia sudah berjasa di 2016, namun jadi berbalik, jadi yang menghancurkan Jabar di 2020.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR