117 Peserta Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu 2019

Pemilu

Selasa, 9 April 2019 | 15:36 WIB

190409153918-117-p.jpeg

Digdo Moedji

SEBANYAK 117 orang saksi dari 7 partai politik (parpol) mengikuti pelatihan yang diadakan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bojongsoang di Aula Rumah Makan Ampera Jln. Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (9/4/2019).

Ada pun para saksi dari 7 parpol yang hadir di pelatihan tersebut, yaitu PKB, PKS, PBB, PAN, Nasdem, Hanura dan Garuda.

Ketua Panwascam Bojongsoang, M. Yunus Syaifullah S.Pd.I., menuturkan, kegiatan pelatihan untuk para saksi itu bertujuan sebagai pembekalan dan pemahaman tentang tugas dan wewenang saksi dari partai peserta pemilu tahun 2019, sehingga pemilu 2019 ini bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses, jujur, adil dan berdaulat.

"Kegiatan pelatihan para saksi ini sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017," ungkap Yunus.

Agar para saksi memahami tugas dan wewenang pada pelaksanaannya nanti, pihak Panwascam memberikan buku saku Saksi Peserta Pemilu 2019. Sehingga para saksi bisa lebih memahami tugasnya.

Sebenarnya peserta yang hadir pada pelatihan hari ini hanya sekitar 50%. Hal itu dikarenakan para saksi sebagian tempat tinggalnya mengalami musibah banjir.

Mengingat kondisi cuaca saat ini sedang tidak bersahabat. Selain itu ada pula saksi yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

"Saya berharap agar para saksi yang tidak bisa hadir pada kegiatan pelatihan ini, bisa diberikan pelatihan juga di masing-masing parpol," ujar Ketua Panwascam Bojongsoang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR