Minimarket di Cimahi Dirampok, Pegawainya disekap

TKP

Selasa, 19 Maret 2019 | 14:11 WIB

190319141558-minim.jpg

metrojateng

Ilustrasi.

SEKAWANAN rampok beraksi di sebuah minimarket Jalan Ciawitali RT 04/RW 09 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (18/3/2019) sekitar pukul 22.05 WIB.

Dengan menggunakan senjata api (Senpi) dan senjata tajam (Sajam), pelaku yang berjumlah 3 orang ini mengancam dan menyekap pegawai minimarket, lalu membawa kabur uang puluhan juta rupiah yang berada dalam brankas minimarket.

Kepala Toko Alfamart Ciawitali, Panji Pamungkas menjelaskan, saat kejadian ada dua karyawan yang hendak menutup mininarket karena sudah masuk jam tutup.

"Pintunya udah ditutup, tapi tidak dikunci. Tiba-tiba masuk tiga orang, langsung menyekap, dan meminta kunci brankas. Mereka (karyawan) tidak bisa berbuat apa-apa karena diancam dengan samurai dan pistol," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (19/3/2019).

Menurut Panji, pelaku berjumlah tiga orang. Saat menjalankan aksinya, mereka menggunakan penutup wajah dan helm. Sehingga tidak bisa dikenali ciri-ciri wajahnya. Agar leluasa menjalankan aksinya, para perampok ini mengikat pegawai minimarket dengan menggunakan plester pada bagian mata, tangan, dan kaki

"Yang jelas badannya pada tinggi. Kejadiannya begitu cepat. Setelah bawa uang mereka langsung pergi. Kayanya pakai motor, karena ngga ada yang lihat saat mereka pergi," ujarnya.

Kawanan rampok berhasil membawa kabur seluruh uang di dalam brankas. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil rokok berbagai macam merk yang tersimpan di etalase. Serta 3 buah handphone yang sedang dicas.

"Kerugiannya sekitar Rp 60 juta lebih. Kami berharap pelakunya segera tertangkap," ucap Panji.

Saat disinggung soal kamera pengintai atau CCTV, Panji mengaku, jika CCTV yang ada di minimarketnya dalam keadaan rusak. "Udah lama rusak. Kami akan segera perbaiki. Dan untuk antisipasi agar kejadaian serupa tidak terulang, kami akan tutup setelah situasinya sepi. Kebetulan kan di daerah sini memang sepi kalau sudah malam," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR