LIGA CHAMPION

Kalah dari Juventus, Begini Bentuk Tanggung Jawab Pelatih Atletico

Soccer

Rabu, 13 Maret 2019 | 09:12 WIB

190313091833-kalah.jpg

@Atleti

Juventus vs Atletico

PELATIH Atletico Madrid, Diego Simeone, pasang badang dan mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 0-3 yang diderita timnya melawan Juventus dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu pagi WIB.

"Kami melakukan banyak kesalahan, saya, bukan para pemain," kata Simeone dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

"Juventus lebih baik secara taktik dan pemanfaatan kesempatan kedua. Itulah kenapa mereka menang," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Cetak Hattrick, Ronaldo: Saya Hanya Melakukan Tugas

Kekalahan itu membuat Atletico tersingkir dari Liga Champions setelah membuang percuma keunggulan dua gol di laga pertama dan Juventus lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2.

Simeone juga berbesar hati untuk memberi ucapan selamat kepada Juventus atas hasil yang diperoleh dari laga tersebut.

"Juventus tampil lebih baik dan pantas menang. Mereka sukses menekan balik kami," ujarnya.

Baca Juga: Data dan Fakta: Ronaldo dan Catatan Hattrick Liga Champions Eropa

"Anda harus memberi ucapan selamat kepada lawan ketika mereka bermain seperti itu dan anda kalah seperti hari ini," kata pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Hasil di Allianz membuat Atletico mengikuti jejak rival sekota mereka Real Madrid, raksasa Prancis Paris Saint-Germain dan wakil Italia lainnya AS Roma, yang menyia-nyiakan kemenangan di laga pertama hanya untuk menelan kekalahan di laga kedua dan tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga: Ronaldo Hattrick, Juventus Melaju ke Babak 8 Besar

Ironisnya, tiga gol yang dicetak megabintang Juventus Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico menjadi antiklimaks dari catatan nihil kebobolan tim besutan Simeone dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR