Momota Cetak Sejarah Juara All England Bagi Jepang

Sport

Senin, 11 Maret 2019 | 05:49 WIB

190311055152-momot.jpg


PEBULUTANGKIS tunggal putra, Kento Momota berhasil mencetak sejarah sebagai juara tunggal putra pertama asal Jepang dalam All England usai mengalahkan wakil Denmark Viktor Axelsen pada pertandingan final di Birmingham Inggris, Minggu (10/3/2019) malam waktu setempat.

Momota menang dalam tiga gim 21-11, 15-21, 21-15 selama 81 menit permainan atas pemain peringkat enam dunia itu dalam All England 2019.

"Memenangkan turnamen ini merupakan mimpi saya sejak kecil. Kemenangan turnamen ini merupakan hal besar dalam hidup saya dan memberikan kepercayaan diri yang besar," ujar Momota.

Momota mengatakan, pencapainnya bukan hanya meraih gelar juara dalam turnamen berusia 120 tahun itu.

"Saya telah banyak mendapatkan bantuan dari berbagai orang di Jepang. Saya harap kemenangan ini akan membawa kemajuan dalam bulu tangkis di Jepang," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Peraih gelar juara dunia 2018 itu berjanji akan meningkatkan kemampuannya sebagai pemain bulu tangkis sehingga dapat membantu orang lain yang juga ingin bermain bulu tangkis.

Catatan kemenangan atlet peringkat satu dunia itu atas Axelsen pun menjadi 11-1 setelah pertemuan terakhir kedua pemain pada turnamen Indonesia Masters 2019.

Sementara, Axelsen mengakui Momota berhak atas gelar juara dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu karena telah tampil prima sejak 2018.

"Saya akan menyampaikan ucapan selamat baginya. Tapi, saya akan kembali lagi lebih kuat dan bermain lebih bagus pada masa depan," kata Axelsen.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR