Tol Cigatas Dongkrak Ekonomi Jabar Selatan

Bandung Raya

Senin, 11 Februari 2019 | 20:23 WIB

190211202346-tol-c.JPG

prfmnews


ANGGOTA DPRD Kabupaten Bandung H. Dadang Supriatna mengaku sangat mendukung pemerintahan pusat terkait pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya). Dikabarkan, tahapan menuju rencana pembangunan tol di jalur selatan Jawa Barat ini tahun 2019.

"Saya sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan Jalan Tol Cigatas yang pembangunannya direncanakan melalui Tegalluar-Majalaya, Nagreg, Garut sampai Tasikmalaya," kata Dadang kepada galamedianews.com di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) malam.

Dadang menuturkan, dengan dibangunnya Tol Cigatas tersebut dapat mendongkrak ekonomi di Kawasan Selatan Jawa Barat, di antaranya di Tasikmalaya dan Garut. Selain mendongkrak potensi pengembangan ekonomi di Majalaya dan sekitarnya.

"Wacana pembangunan Tol Cigatas tersebut merupakan terobosan baru dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat mempercepat lalu lintas kendaraan kepada titik pasar," tuturnya.

Dikatakan Dadang, sesuai dengan rencana Presiden RI Joko Widodo, pembangunan Tol Cigatas dicanangkan tahun ini akan segera dimulai.

"Pembangunan Tol Cigatas itu menunjukkan keberpihakan pemerintah pusat terhadap aspirasi warga yang mengharapkan ada pembangunan Tol Cigatas yang sudah lama diwacanakan pemerintah," papar Dadang.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk sama-sama mengawal dan ikut mensukseskan pembangunan Jalan Tol Cigatas dari mulai awal tahapan hingga rampung dalam pengerjaannya. "Dengan harapan, selama pelaksanaannya bisa berjalan lancar," harapnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR