Picu Halusinasi

Rusia Lengkapi Armada Laut dengan Senjata Optik 5P-42 Filin, Musuh Bisa Muntah-muntah dan Gila

Ragam

Selasa, 5 Februari 2019 | 14:00 WIB

190205131009-rusia.jpg

dailymail

Rusia melengkapi dua kapal perangnya dengan senjata interferensi optik yang memicu  halusinasi dan membuat tentara musuh muntah-muntah. Dikutip dari DailyMail, Selasa (5/2/2019) kelengkapan senjata 5P-42 Filin ini termasuk  perangkat militer non-mematikan yang melepaskan sinar yang dipastikan  mengganggu penglihatan musuh.

Akibatnya mereka akan kehilangan target. Tapi tak itu saja, mereka juga bisa berhalusinasi hingga menyebabkan “kegilaan” dan muntah. Baik kapal perang Admiral Gorshkov maupun Admiral Kasatonov kini telah dilengkapi Filin. Demikian laporan kantor berita Rusia yang dioperasikan pemerintah, RIA Novosti.

Armada laut Rusia Admiral Gorshkov. 

5P-42 Filin.

Dikembangkan Ruselectronics, perangkat ini sudah diuji dengan menembakkan  berbagai senjata  termasuk senapan serbu, penembak jitu dan senapan mesin   pada sasaran di bawah perlindungan Filin. Hasilnya akurasi sasaran  berkurang karena gangguan penglihatan.

Sekitar setengah dari peserta uji coba mengalami tanda-tanda disorientasi, mual dan pusing. Sinar yang dari Filin membawa efek halusinogenik yang membuat sasaran seolah melihat bola cahaya bergerak di depan mata.

Armada Admiral Gorshkov dan Admiral Kasatonov masing-masing dilengkapi dua Filin.

Filin  yang berarti Burung Hantu  Elang  juga dapat menekan laser inframerah dan perangkat penglihatan malam serta sistem panduan rudal yang dipandu alat anti-tank pada jarak hingga lima kilometer.

Kapal Admiral Gorshkov dan Admiral Kasatonov masing-masing memiliki dua senjata Filin. Kedua kapal perang  tersebut merupakan bagian dari Armada Utara Rusia yang berpatroli di Samudra Arktik. Dua kapal lainnya yang saat ini tenga dikembangkan juga akan dilengkapi perangkat serupa.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR