Berlangsung Hingga 2046, Nostradamus Ramalkan 2019 Jadi Awal Perang Suci Tiga Dekade

Ragam

Minggu, 30 Desember 2018 | 16:00 WIB

181226100452-ramal.jpg

dailymail

Tagar optimis jelang awal baru seperti “tahun depan lebih baik lagi” sepertinya tak berlaku bagi mereka yang percaya ramalan yang satu ini, tepatnya prediksi Nostradamus. Mereka setidaknya baru bisa menggunakan tagar tadi 30 tahun lagi.

Ya, dikutip dari Mirror UK beberapa waktu lalu, berdasarkan catatan salah satu peramal paling populer di dunia, Nostradamus yang sebelumnya “memprediksi” kejayaan  Hitler dan serangan 9/11, tahun 2019 akan menjadi awal kesengsaraan besar di muka bumi.

Dan sepertinya kesengsaraan dimaksud bakal bertahan hingga 2046. What?! Dalam bukunya yang ditulis tahun 1555,  Les Propheties, peramal asal  Prancis itu memperkirakan akan terjadi perang apokaliptik yang berlangsung selama hampir tiga dekade yang dimulai tahun depan.

Raja Henry II dari Inggris yang kematiannya ikut diprediksi dalam buku ramalan Nostradamus. (Image via Getty Images)

Buku yang terdiri atas 942 kuatrain puitis Nostradamus rutin menjadi rujukan para aktivis konspirasi jelang pergantian tahun. Selain perang, buku yang sama  juga meyakini musibah banjir yang meluas di sebagian besar Eropa bakal terjadi dan gempa bumi dahsyat mengguncang California, AS dan Vancouver, Kanada.

Buku berusia 500 tahun itu juga menyebut, terorisme dan ekstremisme agama  cenderung meningkat di Timur Tengah. Tapi tak semua ramalannya horor. Peramal puitis ini misalnya menyarankan para pemimpin politik untuk memerangi perubahan iklim serta mendorong para ilmuwan mengembangkan obat yang dapat memungkinkan manusia hidup selama 200 tahun. 

Nostradamus. (Image: ullstein bild via Getty Images)

Sementara kelompok yang skeptis tak menganggap serius ramalan Nostradamus, sebaliknya mereka yang meyakininya biasa menyodorkan sejumlah bukti. Di antaranya mengenai kebangkitan Hitler. Nostradamus menulis:

"From the depths of the West of Europe, A young child will be born of poor people, He who by his tongue will seduce a great troop; His fame will increase towards the realm of the East." Dilanjutkan dengan "Beasts ferocious with hunger will cross the rivers, The greater part of the battlefield will be against Hister. Into a cage of iron will the great one be drawn, When the child of Germany observes nothing."

Faktanya Hitler lahir dari keluarga miskin pada tahun 1889 di Eropa Barat dan menggunakan keterampilan berorasi di depan umum untuk mendapatkan dukungan partai Nazi setelah Perang Dunia I. 

Dia juga bersekutu dengan Jepang  atau Timur dalam Perang Dunia II. Mengenai "Hister", ada yang menanggapnya typo alias salah eja tapi ada pula yang merujuknya pada  Sungai Danube di Austria. Dan Hitler dilahirkan hanya beberapa mil dari sungai tadi.

Ramalan Nostradamus juga tak selalu berhubungan dengan politik dan kekuasaan. Sebagian bahkan dianggap aneh, seperti prediksinya jika manusia akan mengembangkan kemampuan berbicara dengan binatang. Soal akurasi, dalam salah satu bait ramalannya, Nostradamus menyebut dunia berakhir pada tahun 1999. Well, jelas ramalan memang hanya ramalan..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR