Sumedang Segera Miliki Mal Pelayanan Terpadu

Daerah

Kamis, 13 Desember 2018 | 18:25 WIB

181213182637-sumed.png

Pemerintah Kabupaten Sumedang dipastikan segera memiliki Mall Pelayanan Terpadu. Kepastian itu, menyusul adanya langkah konkret yang dilakukan Dinas Penanaman Modal PelayananTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP), guna mengakselerasi terwujudnya program tersebut.

"Hari ini, kami telah melakukan rapat koordinasi, untuk membahas rencana pembentukan Mall Pelayanan Terpadu (MPT), dengan berbagai instansi yang memberikan atau membuka pelayanan publik. Tidak terkecuali hal itu, dilakukan dengan pihak Kantor Imigrasi, Kejaksaan, Kepolisian, Kementerian Agama dan KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Sumedang," kata Kepala DPMPTSP) Kab.Sumedang, H.Ade Setiawan.

Menurutnya, sejumlah pihak yang hadir dalam rapat koordinasi itu, sepakat memberikan dukungan untuk merealisasikan Mall Pelayanan Terpadu.

Mereka pun sudah siap untuk menugaskan personilnya di ruang pelayanan, yang sekarang dalam proses persiapan. "Kami sangat gembira, karena program. Mall Pelyanan Terpadu Ini, mendapat dukungan positif dari berbagai pihak," tandasnya.

Bahkan untuk mengakselerasi program MPT, Pemerintah Daerah, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp.2,9 milyar. Anggaran sebesar itu, diproyeksikan untuk belanja sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menjalankan program MPT. "Awal Januari kita mulai action untuk mempersiapkan sarana dan prasarana MPT. Sesuai keinginan pimpinan (Bupat), MPT ini sudah bisa dilounching, pada Juli mendatang. Sedangkan tempat yang bakal digunakan untuk MPT itu, selain Bangunan DPMPTSP, juga akan memakai ruangan yang kini dijadikan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," ungkapnya.

Sebagaimana tujuannya, keberadaan Mall Pelayanan Terpadu itu, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, murah dan cepat. "Dan keinginan kami pelayanan yang diberikan MPT Di Kab.Sumedang, bisa lebih maju dibanding daerah lainnya, yang sudah menjalankan kebijakan tersebut," imbuhnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR